Apa Itu WOTAKU?




Halo.. Sedikit perkenalan aja ya, kami ini dari WOTAKU ID. Pada tau gak sih WOTAKU itu apa? 
Sebenernya WOTAKU  itu adalah gabungan dari 2 komunitas yang bisa dibilang cukup besar yaitu WOTA & OTAKU. Ya you know what lah, padahal arti sebenarnya dari WOTA itu sendiri pun Women OTAku yaitu sebuah komunitas yang mengidolakan girls group biasanya. Tapi jika di Indonesia arti WOTA itupun lebih di definisikan sebagai fans dari JKT48.

Lalu bagaimana dengan OTAKU? Jika di Jepang, OTAKU di definisikan sebagai seorang individu yang menyukai sesuatu secara berlebihan/over. Sehingga bisa dibilang addict terhadap sesuatu. Biasa dikaitkan dengan Anime, Manga, dan Game untuk di Jepang. Sementara di Indonesia, hanya beberapa kalangan saja yang menyebut Anime Fans/Manga Lovers. Kebanyakan dari mereka menganggap dirinya adalah OTAKU. Hmm yasudahlah ya. Yang berlalu biarlah berlalu~ :D

Nih kita kasih perbandingan kamar WOTA vs. kamar OTAKU :


Kamar WOTA


Kamar OTAKU
Nah jadi bisa dibayangkan bukan kamar WOTAKU seperti apa? :D

Kebetulan karena kami menyukai 48 Group dan juga Anime, Manga, Game, akhirnya kami memutuskan untuk membuat komunitas WOTAKU ID ini. Di blog ini akan kami bagikan mengenai event-event yang berkaitan dengan 48 Group, festival-festival Jepang, dan seluruh kegiatan lain yang berhubungan dengan 48 Group maupun Anime.

Oh iya, kalian juga bisa mengikuti kami di beberapa akun sosial media seperti Twitter, Google+ dan Instagram. Kami membagikan info-info dan gambar-gambar menarik yang berhubungan dengan WOTAKU.

Jadi mohon bantuannya untuk membesarkan komunitas yang didirikan oleh beberapa individu disini. 
Yoroshiku Onegaisimasu! Arigatou.... :D

Ikuti terus kami di twitter @WotakuID

Sampai jumpa di post-post berikutnya~


0 komentar: